Jumat, 15 Juli 2011

Now I know, be your self

Hari ini, aku mau bilang sama kalian temen-temenku.
Kalian pasti penasaran, kenapa tadi aku diam, anteng, dan nggak ngomong? Hm.. Aku bocorin jawabanya.
Kamu tahu, kita atau aku, sudah kelas enam. Kata guru-guru, kelas enam itu kelas yang berat jika nggak belajar dengan baik. Aku tahu itu, tapi aku nggak ngerti.
Dan akhirnya, tiba-tiba aku mutusin. Aku harus jadi zulfa atau nisrina yang pintar. Atau jadi putri yang banyak temanya. Atau... Jadi aku sendiri? Akh, gak keren.
Terus, aku nggak tahu tiba-tiba aku jadi ingin diam terus. Mikirin. Enaknya aku jadi siapa? Mau jadi apa??
Akhirnya, aku malah bikin temen-temen jadi susah. Padahal, aku cuma pingin bertapa. Ternyata gak bisa... Wah wah...
Dan, ini jawabanya. Setelah basa-basi sebentar.
Aku malu sama diriku sendiri. Aku ngerasa gak pantas punya temen yang baik kayak kalian. Intinya, aku malu-malu kucing. Aku ngerasa sering dicuekin sama kalian. Tapi, enggak. Kalian peduli. Maaf ya semua...., maaf ya yang tadi, aku bikin kalian jadi... Mm, susah.
Dan, malam ini, aku tiba-tiba sadar. Buat apa aku diem, bertapa. Kalau aku sudah tau jawabanya. mamaku sering bilang. Pede. Hahaha,... Tadi pikiranku lagi melayang jauh. Jadinya aku nggak bisa mikir deh...
Oh iya, aku mau bilang sama kalian, temen-temenku. Sahabat-sahabatku. Thanks very much. I hope we can friends forever.
Naaah, sekarang kalian tahu jawabanya kan? Kalau nggak ngerti, kalian bisa kontak aku. Sebenarnya aku sering mikir kayak gini, tapi nggak tahu, kayaknya ini paling parah.
Tapi, aku ngerti sekarang. Aku harus jadi diriku sendiri. Nilna yang menurut kalian. Aku nggak mau jadi zulfa, nisrina, putri, nauma, julia, kiki.... dll... Pokoknya, my self is my self!!

1 komentar:

  1. hmmm..... aku jg terkadank mikir gt nil kadank aku iri pengen jd kayak mreka... tapi btl katamu pu3 ya putri! diriku ya diriku!

    BalasHapus

Jangan cuma baca, komentar juga doong..! bagi saya, komentar itu membuat saya senang