Minggu, 10 Juli 2011

Mall time!

Aku barusan mbuka blogku. Lalu buka fb. Belum sempat main pico, tiba-tiba adikku manggil.
"Mbak nil, ke matos!!" Serunya ceria lalu menghambur kearahku.
"Duuh, iya iya tau!" Gerutuku tanpa mengalihkan pandanganku kearahnya.
"Ayo, mbak nil, ganti bajuuu!" Seru adikku lagi. Aku melengos lalu meneruskan blogging. Nyari-nyari header baru. Biar blog tambah bagus.
Tapi, adikku nggak bisa nunggu, dia ngambek yang akhirnya aku ganti baju juga. Habis ganti baju, aku fban bentar dan langsung matiin laptop. Lalu siap-siap berangkat. Sebenernya pas itu aku lagi males keluar, asikan bikin posting. Hhhhh....
                           
Pas udah sampe disana, nggak begitu ramai. Biasanya, hari minggu penuh sesak banget parkirnya sampai-sampai, tingkat sepuluh penuh! Wuooowh....
Aku n keluargaku udah ada dalem mall, pertama, abi sama mamaku mau lihat-lihat karpet buat mushalla rumahku. Aslinya aku mau lihat-lihat baju bentar. Nggak beli sih, cuma lihat aja.. Buat fashion icon-nya tokoh komikku. hehehe...
Pas mama tanya-tanya sama penjualnya aku sama adikku bengong, nggak ngerti apa yang mereka bicarain. Alhasil, aku sama adikku lihat-lihat karpet yang lagi dipajang.
Lalu, abiku tanya harga karpetnya. Pas dijawab, aku melotot dalam hati. "Empat juta, tapi diskon 40 persen." Jawab penjaga tokonya. Apaaaaaa? Karpet yang ukuranya nggak begitu gede, empat juta??!
Abi sama mamaku kelihatan mikir-mikir lalu mereka bilang: "Mungkin besok saya kesini lagi, saya nggak tahu ukuran mushalla saya."
Terus, aku sama mama, abi dan nano (adikku) keluar dari toko itu. Kasihan juga sama penjaga tokonya, udah mbuka banyak karpet tapi ternyata nggak jadi beli, wah wah wah...
Terus, nano tiba-tiba ngerengek minta belikan jam tangan. Awalnya mama mbolehin, ternyata setelah keliling-keliling, ukuranya nggak ada yang pas sama tanganya nano. Akhirnya, nano ngambek. Terus mama marah sama nano dan pas jalan, mama cuma nggandeng aku aja, waduh...
Gara-gara nano ngambek, abiku nawarin nano sama aku buat beli roti di bread story, yang katanya roti disitu mahal-mahal. Tapi gak papa, toh cuma sekali-kali aja.
Belum sampai tokonya, wangi roti yang lagi dipanggang jelas banget lagi jalan-jalan di depan hidungku. Baunya menggiurkan, harum-harum manis gimanaaa gitu.
Pas udah sampai rotinya, waaaw.... Terpesona. Banyak rotinya, kelihatan enak-enak. Dan masih hangat. Wuuuuw, wuuuuuwenak deh! Tapi, aku kedengeran katrok banget ya... Heheheh..
Aku milih roti rasa blueberry, nano beli cake strawberry cheese, dan ortuku, pilih cupcake dan roti yang nggak aku tau namanya, tapi yang je;as, bahan utamanya keju.
Aku ngelihat nota roti yang barusan kubeli tadi. Totalnya. 41.000! Empat roti untuk empat puluh satu ribu. Wahaha... Beruntung banget, masih bisa beli roti mahal kayak gini.
Oya, back to the story...
Habis beli roti, aku nggak tau asal-usulnya kenapa tiba-tiba mama masuk ke toko yang isinya barang-barang yang menurutku serba girly dan semuanya biasa dipakai buat para cewek feminim. Mulai dari cashing hape lucu, dompet, bandana yang imut banget dan penutup telinga musim dingin yang padahal, di Indonesia nggak ada musim dingin.
Dan waktu aku lihat ke kasirnya, para pegawainya semua cewek dan pake seragam SMP khas jepang dengan warna dominan pink dan hitam, dan salah satu dari pegawainya itu juga pake bando pink yang kawaii. Waah, pokoknya cocok deh buat si cewek girly.
Habis ke toko itu, (aku gak beli apa-apa) aku sama keluargaku ke toko buku. Aha, inilah bagian yang paling kusuka! Habis aku kan book lover sejati!
Pas mau masuk gramedia ada mbak tinggi banget, kurus dan oake kerudung. Car jalanya kayak model, ujung kerudung sama jaketnya goyang-goyang gitu. Haha... Udah di dalem gramedia, aku langsung ngelincir dhewe. Aku ke bagian komik-komik. Aku pilih komik tentang hewan. Aku tunjukin buku pilihanku ke abi. Tapi abiku bilang nggak usah. Katanya tulisanya kecil, nanti mataku minusnya nambah deh. Aslinya aku agak sebel juga, toh aku bacanya gak deket-deket. Tapi gakpalah demi kesehatan mataku. ^_^
Habis itu aku sama keluargaku ke hipermart buat beli buah. Rencananya cuma beli buah doang, tapi ternyata nggak kesampaian. Malah beli macam-macam, tissue, yogurt, roti (lagi), minuman dan lain-lain...
Dan hari ini, kas keluargaku banyak terkikis. Tapi ini kan nggak rutin.. Ingat ya, hemat pangkal kaya! Tapi jangan terlalu hemat, itu sih bukan hemat lagi tapi pelit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma baca, komentar juga doong..! bagi saya, komentar itu membuat saya senang