Rabu, 06 Juli 2011

Maklum, pemula....

Aku mau cerita tentang pengalamanku tadi. Aku iseng-iseng baca buku tentang bikin template blog main keren. Dan aku nyoba tips-tipsnya tanpa mikir terlebih dahulu. Langsung baca, pahami dan lakukan.
Karena belum terbiasa, aku asal klik-klik aja. Misal, di bukunya itu disuruh download template dulu, aku nurut. N aku udah berhasil download templatenya. Terus, langkah kedua itu klik layout, terus edit HTML... Dan di edit HTML nya itu aku mulai bingung. Kan dibukunya disuruh copy kode HTML dan aku nggak tahu letak kodenya itu dimana. Terus aku ngerombak template yang aku download tadi. Aku klik asal asalan deh, yang penting jadi.
Gara-gara bingung akhirnya aku buka buku lagi. Kali ini aku baca lebih serius, dan saat sampai di bagian tengah, katanya mengedit HTML itu walaupun mudah tapi bukan berarti tidak menemukan masalah. Bahkan yang sudah master pun, bisa menemukan masalah. Misalnya, blog jadi acak-acakan dan sulit dikembalikan ke kondisi semula. (diambil dari buku tip&trik membuat blog lebih dahsyat karya Sudarma S. penerbit media tika).
Refleks, aku langsung menutup program template change yang lagi kubuka. Aku gak mau ngambil resiko, daripada blogku nanti acak-acakan, mending aku minta bantuan si penulis buku tadi aja! Maklum, kan aku masih pemula...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma baca, komentar juga doong..! bagi saya, komentar itu membuat saya senang