Sabtu, 12 November 2011

Korupsi yang membuatku GERAMM!!!

Kata pemerintah, bayarlah pajak untuk membantu rakyat yang membutuhkan. Memang benar, kayak di iklan TV itu kan?
Mama dan abiku selalu membayar pajak. Kayaknya sebagian besar rakyat juga sudah membayar pajak. tapi kenapa rakyat Indonesia yang membutuhkan tetap melarat?
Jawabanya.
KORUPSI!!! Aarggh..! Sebenci-bencinya aku sama orang lain, aku paling benci sama orang yang korupsi!! Seenaknya aja, ngambil-ngambil harta orang lain, terus dipake sendiri atau buat golonganya. Kalau aku presiden. langsung deh, yang korupsi, penjara! 15 tahun! Kalo masih korupsi juga, 20 tahun! Kalo masih korupsi lagi, SEUMUR HIDUP!!
Habis aku sebel banget, apalagi sama Gayus Tambunan, or Nazarudin, artis di bidang korupsi itu... Apa mereka nggak cinta sama negaranya? Mereka mau kalah sama Jepang? Yang negaranya kecil tapi maju banget, karena mungkin disana nggak ada korupsi? Kenapa mereka nggak mikir sih? Mengambil uang negara yang seharusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan rakyat. Lalu kenapa mereka mengambil semuanya??
Aku kesal sekali, sebal sekali!! Seandainya saja Indonesia ini adalah negara yang maju sekali, rakyatnya berkecukupan, pemerintahanya bagus, dan tanpa KORUPSI. Aku pasti bangga sekali. Aku akan beritahu teman-temanku kalau Indonesia adalah negara yang hebat. Aku pasti senang sekali.
Tapi, sekarang, aku sama sekali nggak bangga sama indonesia. Bangga sih, soal SEA Games. Tapi, gara-gara Korupsi... Coba aku tanya ke semua rakyat Indonesia. Mereka suka korupsi? Sebagian jawab iya, sebagian jawab tidak. Mau jadi koruptor? Sebagian jawab iya, sebagian jawab tidak. Kenapa harus separo-separo sih?? Kenapa nggak semuanya jawab tidak??
Sudah jelas-jelas korupsi dilarang negara, korupsi dilarang agama, tetap saja dilakuin. Tapi kalau nggak ada korupsi, KPK nganggur semua dong?
Ya nggak papa, lagian pekerjaan di Indonesia yang tinggi bukan cuma KPK. ada DPR, DPD, dll. Tapi jangan jadi koruptor, itu aja.
Pak SBY, kumohon, berantaslah koruptor.. Aku mau Indonesia lebih maju lagi, aku mau rakyat Indonesia bebas korupsi. Aku Benci sekali sama korupsi. Aku mau korupsi nggak ada lagi du dunia ini.
Karena KORUPSI membuatku geram!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma baca, komentar juga doong..! bagi saya, komentar itu membuat saya senang